SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Rabu, 30 Januari 2019

Prajurit Yonif 611/Awang Long Melaksanakan Mountaineering


SAMARINDA-YONIF611-TNIAD.MIL.ID Personel Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) melaksanakan latihan Mountaineering di Tower Kompi Senapan A dan C Jln. Cipto Mangun Kusumo Kel. Sei Keledang Kec. Samarinda Seberang Kota Samarinda. Rabu, (30/01/2019).


Para anggota sebelumnya melaksanakan apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Mountaineering. Mountenering ini merupakan suatu cara dan teknik anggota untuk melewati medan-medan yang berbahaya, salah satu materi yang diajarkan dalam kegiatan Mountaineering ini adalah Rapling dan Snapling.


Sebelum anggota melaksanakan kegiatan Mountaineering terlebih dahulu para anggota di ajarkan ulang cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan menggunakan ikatan komando dan memasang figur eight dan carabiner seperti halnya yang telah diajarkan.


Sebelum menaiki Tower untuk melaksanakan Rapling dan Snapling, tiap-tiap anggota di cek kembali untuk tali jiwa perorangannya. Agar diyakinkan benar-benar tali terikat dan melekat dibadan. Agar keselamatan menjadi faktor utama didalam latihan kegiatan ini.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf M. Rizqi Hidayat Djohar terjun langsung dalam kegiatan Mountaineering serta memantau kegiatan tersebut. Danyon menyampaikan “Kegiatan Mountaineering ini wajib dikuasai terutama bagi prajurit Yonif 611/Awang Long. Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit Yonif 611/Awl sebelum dihadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya  turun dari gedung serta melaksanakan Rapling dari Helly, Mountainering ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan perorangan", tutupnya.

Sumber Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...