SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Selasa, 12 Februari 2019

Yonif 611/Awl Mengasah Kemampuan Beladiri Militer Yongmoodo



SAMARINDA – KOREM091-TNIAD.MIL.ID Prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) melaksanakan latihan Beladiri Militer Yongmoodo guna meningkatkan kemampuan karena Prajurit harus memiliki Beladiri yang mumpuni sebagai salah satu senjata bagi prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. Latihan ini dilatih oleh Bintara Pelatih Yonif 611/Awang Long (Awl), bertempat di Mako Yonif 611/Awang Long Jln. Soekarno Hatta Km 2,5 Loa Janan, Kutai Katranegara. Selasa, (12/02/2019).

Seni Beladiri Yongmoodo sangat tepat bagi Prajurit, sebab Beladiri ini sangat diunggulkan dan merupakan gabungan dari berbagai seni beladiri seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul dimana beladiri Yongmoodo ini sudah menjadi program latihan ditubuh TNI AD. Kegiatan latihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih keberanian serta Patriotisme kepada para prajurit dalam melaksanakan tugas disatuan, dimana beladiri ini mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

Danyonif 611/Awang Long (Awl) Mayor Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar “Mengatakan kegiatan Latihan Beladiri Militer Yongmoodo ini merupakan kegiatan pembinaan satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan Prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) dapat tercapai, serta jangan sekali-kali beranggapan kegiatan latihan sebagai rutinitas belaka, namun jadikanlah latihan sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih dan profesional sehingga selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI.” ungkapnya.

Sumber Berita Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...