SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Selasa, 15 Januari 2019

Yonif 611 Awl laksanakan Cross Country

SAMARINDA. Bertempat di Mako Yonif 611/Awl, Loa Janan Prajurit Yonif 611/Awl kembali mengasah kemampuannya kali ini adalah Materi Lintas Medan (Cross Country) yang merupakan salah satu materi Uji Siap Jasmani Militer (USJM). Selasa, (15/01/2019).


Kegiatan Lintas Medan (Cross Country) diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 611/Awl dengan menggunakan Senjata Organik SS1-V2, SS1-V3 dan SO Minimi serta membawa perlengkapan Tempur yaitu Ransel dan Topi Rimba, dimana lintas medan ini di hitung waktu tercepat orang pertama dan waktu terlambat orang terakhir dengan menempuh Jarak ± 7 km.


Danyonif 611/Awl Mayor Inf Rizqi Hidayat Djohar mengatakan “Kegiatan ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik Prajurit, ini merupakan hal biasa bagi seorang Prajurit dalam mengatasi rintangan dengan maksimal serta dengan adanya latihan Lintas Medan (Cross Country) ini akan menambah semangat juang bagi Prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental, latihan Lintas Medan (Cross Country) ini diharapkan bagi prajurit mampu melatih ketrampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan. Melatih ketahanan Fisik serta melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa.” Jelasnya.


Sumber Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...