SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Sabtu, 09 Februari 2019

Yonif 611/Awang Long Diserbu Masa


SAMARINDA - KOREM091-TNIAD.MIL.ID Jelang pesta demokrasi 2019, ratusan prajurit Yonif 611/Awang Long (Awl) melakukan latihan dan simulasi Penindakan Huru-Hara (PHH) di Stadion Utama Palaran, Samarinda Kaltim. Sabtu, (09/02/2019).

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesiapan pengamanan pemilu baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang dilakukan serentak, tanggal 17 April 2019 mendatang.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Rizqi Hidayat Djohar mengatakan “Tujuan dilaksanakannya latihan PHH tersebut untuk melatih kemampuan anggota dalam menangani dan menanggulangi huru-hara. Karena tidak menutup kemungkinan, hal itu bisa saja terjadi di setiap tahapan pemilu, terutama saat menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif," ujarnya.

Latihan PHH dilakukan guna melatihkan anggota menghadapi aksi anarkis masa, sehingga tindakan cepat harus diambil dan diharapkan anggota tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku. Kegiatan latihan tersebut ada beberapa materi yang dilaksanakan. Sebagai aparat keamanan memang harus Netral dan Netralitas ini sudah menjadi harga mati serta tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sumber Berita Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...