SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Selasa, 25 Februari 2020

AGAR FISIK TERJAGA, YONIF 611/AWL LARI TEMPUR

KUTAI KARTANEGARA,YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Dalam rangka pembinaan jasmani militer Yonif 611/Awl melaksanakan kegiatan lari tempur berjarak 5 km dengan menggunakan PDL, Helm, Senjata SS1, beban rangsel dengan berat 5,5 Kg  yang dilaksanakan dengan Start dan Finish di Mako Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta Km 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Selasa, (25/2/2020).


Kegiatan diawali dengan pengecekan tekanan darah atau tensi untuk mengetahui kondisi dan kesiapan Prajurit untuk melaksakan lari tempur, setelah melasanakan pengecekan tekanan darah atau tensi dilakukan pemanasan guna merengangkan otot yang kaku dan agar tidak mengalami krama tau cidera otot.


Danyonif 611 Awl Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. yang meninjau dan mengawasi langsung menyampaikan kepada Prajuritnya “Lari tempur merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan Prajurit TNI AD khususnya Batalyon sebagai satuan tempur, sehingga memerlukan pembinaan latihan yang terus menerus terhadap seluruh anggota Yonif 611/Awl dalam rangka memelihara dan meningkatkan mutu serta kesiapan tempur satuan.” jelasnya. 


“Ini juga sebagai tolak ukur kemampuan personel Yonif 611/Awl untuk terus memelihara kemampuan fisik personel dalam mempersiapkan dirinya untuk menjalani tugas-tugas pokok sebagai seorang Prajurit TNI yang mahir dan handal untuk selalu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.” tambahnya.


“Diharapkan kemampuan personel dan kemampuan satuan harus tetap dapat dipelihara dan di tingkatkan, sehingga diperlukan pembinaan melalui kegiatan latihan yang diprogramkan dan dilaksanakan secara terencana bertahap, bertingkat dan berlanjut.” tutupnya.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...