SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Senin, 24 Februari 2020

LEWATI HUTAN, YONIF 611/AWL CEK PATOK BATAS TANAH

KUTAI KARTANEGARA,YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Cegah terjadinya pergeseran patok batas tanah Staf Log Yonif 611/Awl lakukan pengecekan patok batas tanah yang berlangsung di Mako Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hattan Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Senin, (24/2/2020).


Aset tanah yang dikuasakan kepada TNI AD dalam pengawasan dan pertanggung jawaban Yonif 611/Awl. merupakan barang milik negara yang perlu diamankan dari segi fisik atau non fisik maupun administrasinya. Aset milik negara perlu didaftarkan ke dalam inventarisasi kekayaan milik negara untuk mendapatkan nomor register agar terhindar dari upaya-upaya penyerobotan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atas aset tanah milik TNI AD khususnya Yonif 611/Awl.

Pada kesempatan itu Danyonif 611/Awl mengatakan “kegiatan ini adalah upaya menjaga dan mengamankan aset milik TNI AD yg merupakan aset negara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. ini merupakan bagian dari tugas pimpinan untuk mengamankan segala aset negara yang menjadi tanggung jawab dan pengawasannya, langkah awal untuk menjaga dan mengamankan aset TNI AD.” ungkap Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han.

Setelah kegiatan pengecekan patok batas tanah Danyonif 611/Awl menekan kan kepada Staf Log “Untuk kembali menginventarisir kelengkapan dokumen serta mengecek patok-patok tanah yang menjadi tanggung jawab pengawasan Yonif 611/Awl. Aset tanah segera di inventarisir kembali kelengkapan administrasi maupun patok batas fisiknya, apa bila sudah didaftarkan namum belum terbit surat tanahnya, segera cek ke instansi terkait.” tutup Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...