SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Selasa, 07 April 2020

AKSI PRAJURIT YONIF 611/AWL DONORKAN DARAH DITENGAH PANDEMI COVID-19



KUTAI KARTANEGARA, YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Mendukung penanganan Covid-19, sebanyak 100 Prajurit Yonif 611/Awl dan 25 orang Persit melaksanakan kegiatan donor darah di Mako Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara yang bekerja sama langsung dengan PMI Kota Samarinda. Rabu, (08/04/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna membantu PMI dalam mengatasi kekurangan persedian darah akibat sosial distancing dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, serta mendukung kegiatan transpusi darah bagi penderita pasien yang terjangkit Covid-19. Pelaksanaan donor darah dilaksanakan tetap berpedoman pada pencegahan penyebaran Covid-19.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. pada sambutannya menyampaikan pesan “Mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit dan Ibu Persit yang dengan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, Kegiatan donor darah tersebut merupakan simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor. Karena, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya terlebih bagi pasien yang terjangkit Covid-19 itu sangat berguna demi menunjang kesehatan pasien tersebut.” ucapnya

“Perlu saya sampaikan juga kegiatan ini merupakan perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan donor darah guna membantu PMI dalam mengatasi ketersediaan stok darah di wilayah Kalimantan Timur khususnya Samarinda, serta mendukung program kemanusiaan, semangat dan kesadaran sosial patut kita beri penghargaan dan apresiasi.” jelasnya.

“Saya harapkan kegiatan yang dilaksanakan ini selain dapat membantu PMI Kota Samarinda dalam memenuhi kebutuhan darah juga mampu memberikan kesehatan psikologis, serta tumbuhnya keinginan untuk berbagi kebahagiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan serta saya ucapan terima kasih kepada tim medis PMI Kota Samarinda yang telah mendukung kegiatan donor darah tersebut.” tutupnya.

Dari hasil kegiatan donor darah Prajurit dan Ibu Persit yang hadir 100 orang dan yang bisa diambil darahnya 88 orang, untuk 12 orang HB rendah, flu, pilek, batuk dan post sakit tertentu yang tidak memenuhi syarat.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...