SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Minggu, 12 April 2020

MANFAATKAN SINAR MATAHARI YONIF 611/AWL SENAM SENJATA GUNA MENJAGA KESEHATAN

KUTAI KARTANEGARA, YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. –  Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, serta menjaga kesehatan ditengah pendemi Covid-19 Prajurit Yonif 611/Awl manfaatkan sinar matahari pagi dengan melaksanakan senam senjata yang bertempat di Lapangan Mako Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Senin, (13/04/2020).


Kegiatan rutin ini dilakukan tidak hanya senam senjata melainkan kegiatan olahraga mandiri lainnya pun dilaksanakan agar para Prajurit Yonif 611/Awl terjaga fisik dan kesehatannya, karena dimasa pendemi Covid-19 manfaat sinar matahari sangat baik salah satunya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin D yang terbentuk akibat paparan sinar matahari dapat membantu mencegah penyakit jantung, multiple sclerosis, beberapa jenis penyakit autoimun dan kanker, serta flu.

Danyonif 611/Awl Mayor Inf Albert Franstesca, M. Han menyampaikan pesan “Tujuan dari senam senjata ini adalah untuk menguatkan otot Prajurit serta membentuk body yang ideal. Disamping itu tidak hanya menguatkan otot dan membentuk body saja tetapi guna menjaga kebugaran dan kesehatan prajurit dengan memanfaatkan sinar matahari yang mengandung vitamin D dan berperan penting untuk memelihara kesehatan tubuh, terutama tulang. Lebih tepatnya, paparan sinar matahari diperlukan oleh tubuh untuk membentuk vitamin D secara alami. Sinar matahari yang terbentuk akibat paparan sinar matahari dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit serta dapat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sangat diharapkan setiap Prajurit dan keluarganya terhindar dari berbagai macam virus terutama Covid-19 bila rutin berjemur di bawah sinar matahari setiap hari.” unkapnya.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...