SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Senin, 17 Februari 2020

ASAH AKURASI, DANYONIF AJAK PERWIRA YONIF 611/AWL MENEMBAK PISTOL

KUTAI KARTANEGARA, YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Kemampuan menggunakan senjata baik pistol atau senapan bagi setiap prajurit adalah keharusan. Untuk meningkatkan kemampuan tersebut, terutama bagi perwira Yonif 611/Awl dilaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Yonof 611/Awl Jln. Soekarno Km. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara. Senin, (17/02/2020).


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perwira Yonif 611/Awl dari mulai Komandan, Para Pasi, Para Danki dan Para Danton guna menjaga ketepatan, akurasi dan kemampuan dalam membidik dalam setiap medan tugas operasi.


Danyonif 611/Awl yang terjun langsung dalam latihan menembak pistol tersebut menyampaikan “Bagi Prajurit TNI, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus tetap dijaga. Pada latihan menembak dengan senjata pistol ini dikategorikan menjadi 2 bagian yaitu slow dan repeat. Dalam menembak slow setiap orang diberikan jatah menembak dengan lesan sebagai sasaran. Sedangkan menembak repeat atau reaksi dengan plat sebagai sasarannya. Pada latihan ini jenis senjata yang digunakan pistol G2 Combat, maka diharapkan dengan latihan secara periodic ini akurasi dan perkenaan menembak akan semakin baik.” jelas Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han.


Sebelum latihan menembak diberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus dijelaskan pelaksanaan tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai SOP yang ada, maka diberikan penekanan dan pengarahan agar latihan berjalan lancer.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...