SELAMAT DATANG DI BATALYON INFANTERI 611/AWANG LONG PANTANG SURUT MENGABDI PADA KEBENARAN

Minggu, 16 Februari 2020

Drill Taktik Pertempuran Tingkat Peleton Yonif 611/Awl

KUTAI KARTANEGARA, YONIF611.KOREM091-TNIAD.MIL.ID. – Yonif 611/Awl menggelar Drill Taktik Pertempuran di Desa Jahab Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Latihan yang dilaksanakan selama 4 hari dari mulai hari Selasa, 11 s.d 14 Februari 2020 ini melibatkan 350 Prajurit Yonif 611/Awl yang terbagi menjadi 8 Peleton. Senin, (17/02/2020).
 

Latihan Drill taktik Pertempuran adalah latihan yang di laksanakan sebelum pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur adapun tujuannya adalah untuk mengasah kemampuan teknik dan taktik bertempur Prajurit Yonif 611/Awl dalam melaksanakan tugas operasi.


Danyonif 611/Awl Mayor Inf Albert Frantesca, M. Han. yang hadir pada saat pelakasanaan latihan menyampaikan “Materi ini mutlak harus dikuasai oleh seluruh Prajurit Yonif 611/Awl karena akan terus diaplikasikan pada saat bertugas di medan sebenarnya. Karena Drill Pur Taktik Tingkat Peleton adalah pondasi bagi taktik-taktik satuan yang lebih besar. Oleh sebab itu maka setiap Komandan Peleton (Danton) bertanggung jawab agar materi harus dikuasai oleh seluruh Prajuritnya.”tegasnya.


Secara umum latihan ini bertujuan agar memelihara kemampuan, mempertajam kemahiran dan ilmu yang telah Prajurit terima pada saat melaksanakan latihan di Mako Yonif 611/Awl dan dapat melaksanakan tugas yang bersifat Khusus.

Sumber Pen Yonif 611/Awl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN MARKA JALAN DEPAN KOMPI SENAPAN A YONIF 611/AWL BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK SAMARINA SEBERANG

KUTAI KARTANEGARA, KOREM091-TNIAD.MIL.ID/YONIF611 – Dalam rangka menjaga Sinegritas TNI-Polri dan mengurangi angka kecelakaan serta me...